Pantai Drini Gunung Kidul, Pilihan Tepat Destinasi Wisata Saat Libur Tiba

Posted on

Pantai Drini Gunung Kidul memiliki pesona yang menarik untuk Anda kunjungi. Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang eksotik. Salah satunya pantai Gunung Kidul yang terkenal dengan destinasi dan spot fotonya yang menarik.

Pantai Drini Gunung Kidul, Pilihan Tepat Destinasi Wisata Saat Libur Tiba

Info Seputar Pantai Drini Gunung Kidul

Pantai Drini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak kalah keren dengan pantai lainnya. Bagi Anda yang menginginkan liburan pantai yang satu ini adalah pilihan tepat. Ada banyak keindahan yang bisa diberikan dengan berbagai fasilitas lengkap. Jika Anda berniat untuk berkunjung berikut ini ada beberapa informasi lengkap tentang pantai Drini Gunung Kidul.

Alamat Pantai Drini Gunung Kidul

Pantai Drini di Yogyakarta ini terletak tepat di jajaran pantai selatan Gunung Kidul lainnya. Namun tepatnya berada di lokasi daerah Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DIY. Jika dari kota Jogja sendiri jaraknya sekitar 60 km. Jika dihitung dengan lama jam perjalanan kurang lebih 2-3 jam. Dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Pantai Drini

Setelah Anda tahu alamat pantai Drini Gunung Kidul rute yang harus dilalui pun cukup mudah. Jika Anda berada dari pusat kota Jogja bisa melalui Kota Wonosari. Rute yang harus Anda lalui yaitu dari pertigaan Mulo lurus menuju arah pantai Baron.

Sampai pada pertigaan sebelum pantai Baron pilih arah kiri untuk menuju pantai Drini. Dari pertigaan tersebut letak pantai tidak terlalu jauh. Jika Anda bingung bisa menggunakan panduan Google Maps atau GPS. Sehingga memudahkan Anda untuk menuju lokasi wisata pantai Drini.

Tiket Masuk Pantai Drini

Liburan ke pantai Gunung Kidul memang bisa dibilang murah meriah. Untuk bisa menikmati suasana alam pantai Drini Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja.

Pantai Drini Buka atau Tutup?

Selama pandemi pantai di Gunung Kidul memang tidak seramai sebelumnya. Bahkan adanya kebijakan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah membuat tempat wisata ditutup. Hal ini juga terjadi pada pantai Drini Gunung Kidul. Namun kini sudah mulai dibuka kembali. Dengan catatan para pengunjung harus melakukan prokes dan beberapa peraturan lainnya.

Pesona Pantai Drini

Salah satu pantai Gunung Kidul ini memiliki pesona yang tidak akan Anda dapatkan di daerah lain. Beberapa sisi pantai sangat eksotis baik dari arah barat, timur, maupun beberapa pulau kecil lain di sekitarnya. Ada tempat menjual ikan, bukit yang hijau, pasir putih dan pesona alam lainnya.

Spot Foto Menarik

Mengunjungi pantai Drini memang tidak akan membuat Anda kecewa. Selain pesona alamnya yang menakjubkan banyak spot foto menarik yang perlu dicoba. Ada spot foto yang sengaja dibangun oleh pihak pengelola pantai yaitu tulisan pantai Drini. Tulisan tersebut dihiasi bunga cantik berwarna warni yang akan membuat hasil jepretan semakin menarik. Bahkan ada spot foto pondokan hingga berbentuk kupu-kupu.

Jembatan Pantai Drini

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika banyak sekali spot foto menarik yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola. Salah satu yang sedang hits di tahun ini yaitu Jembatan Pantai Drini. Warna catnya yang cerah dengan view laut lepas membuat hasil foto semakin keren. Untuk bisa melewati jembatan tersebut Anda cukup membayar Rp 3.000 saja.

Pantai Drini Snorkeling

Banyak aktivitas air yang bisa Anda nikmati ketika berada di pantai Drini Gunung Kidul. Selain jembatan yang menarik Anda juga bisa melakukan snorkeling di area sebelah timur. Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang mempesona. Bahkan bisa menemukan berbagai jenis ikan laut dan terumbu karang yang cantik.

Penginapan di Pantai Drini

Banyaknya pengunjung yang semakin banyak berdatangan membuat fasilitas pantai semakin terpenuhi. Salah satunya yaitu hadirnya beberapa penginapan untuk para wisatawan. Terdapat banyak penginapan yang kini dibangun. Ada beberapa rekomendasi penginapan di sekitar pantai Drini antara lain Bukit Indah, Wisma Kampung Pulau Drini, Bamboo Sadranan dan masih banyak yang lainnya.

Larangan di Pantai Drini

Sama seperti larangan saat berkunjung ke pantai selatan Gunung Kidul. Wisatawan diimbau untuk waspada terhadap serangan ubur-ubur. Jangan sampai Anda berenang dan memegang binatang bertentakel yang satu ini. Sebab, ubur-ubur memiliki risiko menyengat dan berdampak buruk pada kesehatan.

Kapan lagi Anda berkunjung ke pantai Drini Gunung Kidul dengan pesona alam yang asri dan menyenangkan. Bahkan dengan bersama keluarga dan kerabat liburan Anda akan semakin seru.